Pendapat Cahill soal Kekalahan Inggris dari Jerman

Kapten tim nasional Inggris, Gary Cahill, berpendapat timnya tampil baik meskipun akhirnya takluk 0-1 dari timnas Jerman pada laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (22/3/2017) atau Kamis dini hari WIB.
Gol semata wayang Die Mannschaft, julukan timnas Jerman, ke gawang timnas Inggris diciptakan Lukas Podolski pada menit ke-69. Gol tersebut menjadi momen sempurna perpisahan Podolski dengan timnas Jerman.

Argh. The #ThreeLions fall behind as @Podolski10 smashes home. pic.twitter.com/6qk8vIRg3d
England (@England) March 22, 2017
Gol pemain Galatasaray itu juga bersejarah karena menelurkan kemenangan perdana Jerman di kandang atas Inggris sejak unggul 3-1 di Duesseldorf pada 19 September 1987!
“Menurut saya, kami bermain baik pada hari ini, khusunya pada babak pertama. Kami mengontrol laga,” kata Cahill kepada BBC.
Kapten timnas Inggris asal Chelsea itu menjelaskan bahwa kekalahan ini tidak terlepas dari ketidakmampuan tim untuk beradaptasi cepat dengan formasi baru yang diterapkan Gareth Southgate yakni 3-4-2-1.
“Kami mencoba formasi baru tersebut hanya satu kali saat berlatih. Sulit untuk menerapkannya langsung,” tutur deputi kapten Chelsea tersebut.
Sebelumnya, Southgate pernah menerapkan dua tipe formasi yakni 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Dengan dua formasi tersebut, Southgate mengoleksi 2 kemenangan (Inggris 2-0 Malta; Inggris 3-0 Skotlandia) dan satu hasil imbang (Inggris 0-0 Slovenia).

coachoutleta1.com paito sgp Sumber: Kompas.com